Cara Menghilangkan Kapalan di Tangan dan Kaki

Tak jarang aktivitas sehari-hari yang menyebabkan kapalan baik di kaki maupun tangan. Dimanapun terdapat kapal atau kulit yang menebal dan kasar tentu sangat mengganggu. Bukan hanya mengganggu penampilan saja, namun juga kenyamanan. Kapalan akan membuat cukup risih. Maka cara menghilangkan kapalan di tangan maupun di kaki perlu untuk diketahui dan diterapkan bagi anda yang memiliki masalah kulit yang satu ini.

Cara Menghilangkan Kapalan di Tangan dan Kaki

Cara Menghilangkan Kapalan di Tangan dan Kaki

Kegiatan atau kebiasaan yang biasanya menyebabkan kapalan adalah menyetir sepeda motor setiap hari, berjalan kaki, kadang menggunakan alat musik gitar juga bisa menyebabkan kapalan. Kemudian segala aktivitas yang dilakukan dengan tekanan atau gesekan pada tangan dan kaki. Menghindari penyebab tersebut bisa dilakukan. Misalnya dengan menggunakan sarung tangan untuk berkendara, menggunakan alas kaki yang empuk, dan lain sebagainya. Mencegah memang lebih baik daripada mengobati, namun apabila kapalan sudah terlanjur terjadi, maka ada beberapa cara yang bisa anda lakukan.

Baik di tangan maupun di kaki obatnya sama saja. Ada berbagai bahan alami yang bisa anda gunakan. Menggunakan bahan alami tentu sebenarnya mudah dan berkhasiat asalkan dilakukan secara rutin. Selain cara menghilangkan kapalan di tangan dan di kaki dengan menggunakan bahan alami ada juga cara lainnya seperti dengan melakukan scrubing, sikat kaki, dan lotion. Berikut ini sedikit ulasan berbagai cara menghilangkan kapalan di tangan dan kaki dengan bahan alami dan cara lainnya.

Menggunakan bahan alami
Cara menghilangkan kapalan dengan bahan alami antara lain menggunakan getah kamboja, pepaya mentah, bawang putih. Untuk getah kamboja caranya adalah dengan mengoleskan getah kamboja ke bagian kaki atau tangan yang kapalan. Kedua adalah pepaya mentah, caranya yaitu dengan menghaluskan pepaya mentah dan balurkan di bagian kapal. Ketiga adalah bawang putih. Caranya sama dengan pepaya mentah yaitu dengan menghaluskan dan membalurkannya ke bagian kapalan namun lakukan menjelang tidur dan biarkan hingga pagi.

Scrubing

Bisa dilakukan dengan lulur scrub yang anda beli. Juga bisa menggunakan scrub buatan sendiri yaitu campuran kopi dan minyak zaitun.

Sikat kaki

Cara ini dilakukan dengan rutin menyikat bagian kapal. Cara ini lebih diutamakan untuk cara menghilangkan kapalan di kaki.

Lotion

Cara menghilangkan kapalan di kaki dan tangan dengan lotion sangat mudah. tinggal oleskan lotion seperti biasanya namun jangan lupa lakukan secara rutin.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan sebagai cara menghilangkan kapalan di tangan dan kaki yang mudah dilakukan. Masih banyak cara menghilangkan kapalan di tangan dan kaki, namun cara-cara diatas sebenarnya sudah cukup untuk dilakukan. anda tinggal memilih cara mana yang menurut anda lebih menarik untuk anda lakukan. dengan memilih cara yang menarik maka anda akan lebih bersemangat untuk melaukannya secara rutin. selamat mencoba.