Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Agar Tidak Tumbuh Lagi Secara Permanen

Bulu ketiak mungkin alasan utama para wanita malu mengenakan baju tanpa lengan saat di luar rumah. Bulu-bulu yang tak diundang itu pun akan mengesankan bahwa mereka tak bisa menjaga kebersihan diri. Anda pun mungkin saja sedang menghadapi masalah yang satu ini. Mengambil spa lengkap atau membeli krim hair removal memang bisa anda lakukan. Namun memanfaatkan berbagai bahan yang ada di rumah merupakan solusi murah dan minim efek samping. Cara menghilangkan bulu ketiak agar tidak tumbuh lagi berikut ini hanya mengandalkan gula, madu dan jus lemon. Bagaimana caranya?

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Sebelumnya sediakan dulu takaran 2 cangkir gula, ¼ cangkir air, ¼ cangkir madu dan ¼ cangkir jus lemon segar. Masukkan semua bahan dalam sebuah panci bersih dan panaskan menggunakan api kecil sampai mendidih kurang lebih 30 menit lamanya. Anda akan melihat adonan tadi menjadi berwarna cokelat tua dengan tekstur menyerupai lilin yang meleleh. Angkat dan biarkan sampai mendingin. Cara menghilangkan bulu ketiak agar tidak tumbuh lagi, langkah pertama cuci bagian ketiak hingga bersih dan keringkan. Berikan taburan bedak bayi di bagian ketiak berbulu untuk menghilangkan minyak ekstra yang dihasilkan tubuh sebelum diterapkan adonannya.

Sekarang ambil adonan tadi dengan sendok atau tangan terapkan ke bagian ketiak dimana anda ingin menghilangkan bulu yang tidak diinginkan. Jika Anda melakukan ini untuk pertama kali, Anda harus menerapkan adonan di area kecil kulit tangan terlebih dulu untuk memastikan ada tidaknya reaksi alergi pada kulit Anda. Setelah Anda yakin bahwa adonan penghilang bulu ketiak ini tidak memiliki reaksi alergi di kulit, Anda boleh menerapkannya ke bagian ketiak berbulu. Biarkan adonan mengeras beberapa waktu dan kemudian menggunakan tangan tarik adonan dari ketiak. Anda harus menarik kulit lengan bawah Anda cukup kuat sehingga tidak membentuk kerutan. Anda harus menariknya dengan gerakan cepat.

Cara menghilangkan bulu ketiak agar tidak tumbuh lagi ini selain murah, juga bisa dilakukan sendiri di rumah kapan saja anda inginkan. Setelah itu anda harus membersihkan sisa-sisa adonan dari ketiak menggunakan air hangat dan sabun. Aplikasikan krim pelembab ringan di bagian ketiak yang baru saja dihilangkan bulunya tersebut untuk menjaga kulit di area tersebut tetap lembut dan halus. Cara menghilangkan bulu ketiak agar tidak tumbuh lagi ini perlu dilakukan 2 hingga 3 kali seminggu secara rutin selama 4 minggu untuk hasil yang permanen. Sementara adonan penghilang bulu ketiak yang masih tersisa banyak bisa anda gunakan lain waktu dengan menyimpannya di lemari es. Bila hendak menggunakan, anda tinggal mendidihkannya kembali. Nah, selamat mencoba ya!