Para Wanita, Ketahui 6 Cara Menghilangkan Hitam di Ketiak Secara Alami Berikut Ini

Bagi wanita, ketiak hitam dapat menjadi sesuatu yang tidak menyamankan terutama ketika Anda hendak mengenakan baju tanpa lengan. Untuk menghindari ketidaknyamanan tersebut, anda tentu berusaha menemukan cara menghilangkan hitam di ketiak. Ada banyak faktor yang menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam. Di antara penyebab utama ketiak hitam yaitu : mencukur ketiak, aplikasi krim penghilang bulu, penggunaan deodoran dan antiperspirant, keringat berlebihan, kurangnya penguapan dan terutama adalah akumulasi sel-sel kulit mati.

Cara Menghilangkan Hitam di Ketiak

Cara menghilangkan hitam di ketiak bisa saja menggunakan produk yang dijual di pasaran. Namun beberapa produk berpotensi menimbulkan efek samping yang tak diinginkan seperti terjadinya iritasi di bagian ketiak. Sebenarnya ada cara menghilangkan hitam di ketiak dengan aman dan efektif.
Akumulasi sel-sel kulit mati secara langsung akan menyebabkan ketiak Anda menjadi gelap. Untuk itu anda perlu melakukan scrub dan eksfoliasi untuk menghilangkan lapisan sel-sel kulit mati yang berwarna gelap tersebut. Berikut cara menghilangkan hitam di ketiak lewat treatment scrub yang bisa dilakukan sendiri di rumah :

1. Jus Lemon + Gula
Campurkan jus lemon dengan beberapa bagian gula pasir kemudian aduk untuk membentuk pasta lengket. Terapkan di ketiak Anda dan biarkan selama 10 menit. Menggunakan jari-jari tangan, gosok kulit ketiak dengan lembut selama 5 menit. Setelah proses scrubbing ketiak ini cuci menggunakan air hangat dan aplikasikan pelembab ke kulit ketiak.

2. Madu + Kacang Bubuk
Campuran madu, jus lemon dan kacang bubuk juga dapat digunakan proses eksfoliasi kulit ketiak Anda. Setelah terbentuk campuran pasta, terapkan ke kulit ketiakn dan lakukan scrubbing sebagaimana menggunakan scrub Jus Lemon + Gula.

3. Baking Soda
Cara menghilangkan hitam di ketiak bisa juga digunakan baking soda. Sebelumnya buat pasta kental dengan melarutkan baking soda dengan sedikit air mawar. Gunakan pasta ini untuk menggosok-gosok kulit ketiak beberapa saat. Kemudian bilas menggunakan air hangat dan keringkan daerah ketiak tersebut. Lakukan beberapa kali sampai terlihat hasilnya seperti yang anda dambakan.

4. Jeruk
Jeruk dikupas, ambil kulitnya dan diletakkan di bawah sinar matahari sampai kering. Kemudian kulit jeruk kering tadi diblender bersama beberapa butir pil dan tambahkan air mawar atau susu untuk membuat adonan pasta. Terapkan pasta ke ketiak dan gosok-gosok selama sekitar 15 menit untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Akhiri dengan membilas ketiak menggunakan air dingin.

5. Batu apung
Cara menghilangkan hitam di ketiak dapat pula memanfaatkan batu apung. Menggosok ketiak dengan batu apung akan bisa mengangkat sel-sel kulit mati di ketiak Anda. Batuan vulkanik ini dijual di toko obat dan juga salon-salon kecantikan. Cara menggunakannya, basahi batu apung dengan air dan gosok-gosok perlahan pada area kulit ketiak hitam beberapa saat lamanya.

6. Kentang
Ada kandungan asam pada kentang yang memiliki kemampuan memutihkan kulit secara alami. Kentang adalah agen pemutih yang paling aman dan tidak mengiritasi kulit. Cara menghilangkan hitam di ketiak yaitu dengan mengambil sepotong kecil kentang dan gosokkan pada ketiak Anda secara teratur terutama sebelum pergi tidur. Anda juga dapat membuat jus kentang dan terapkan ke kulit ketiak. Biarkan mengering kurang lebih 10 menit baru kemudian dicuci. Ulangi ritual ini untuk hasil yang efektif setidaknya dua kali sehari.