Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Menghitam Pada Area Wajah

Noda jerawat pastilah sangat mengganggu penampilan, sehingga harus dihilangkan. Bagi orang-orang yang suka sekai memencet jerawat biasanya akan banyak memiliki noda hitam, atau bahkan yang tidak melakukannya juga terkena hal yang sama. Hal ini dikarenakan kondisi kulit setiap manusia memang berbeda-beda. Cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam pastilah sulit. banyak produk kecantikan yang beredar namun belum juga bisa mengatasi masalah ini dan beberapa kasus malah semakin parah.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Menghitam

Sebenarnya ada cara yang lebih alami untuk menghilangkan noda hitam akibat jerawat itu, yakni dengan menggunakan bahan-bahan alam tanpa tambahan apapun. Bahan-bahan yang digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam pada wajah juga bahan-bahan yang tidak sulit untuk di dapatkan dan malah sering ada di kulkas anda. Jika memang acara yang lebih mudah dan hemat, mengapa tidak? jangan jadikan rasa malas menjadi halangan anda untuk melakukan hal yang lebih baik. Menggunakan bahan alami tentu saja menghindarkan anda dari efek samping obat-obat kecantikan.

Lantas apa saja bahan-bahan yang bisa digunakan untuk mengobati bekas jerawat di wajah? Berikut adalah cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam di wajah secara alami.

Bengkuang

Menggunakan bengkuang sebagai masker bukanlah hal yang mengejutkan. Bengkuang memang banyak dijadikan bahan utama dalam pembuatan masker atau produk kecantikan lainnya sehingga tidak perlu diragukan manfaatnya. Anda bisa menghaluskannya untuk dijadikan masker pada wajah. Lakukan selama 2 hari dalam seminggu atau satu kali dalam seminggu.

Tomat

Bahan memasak ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati flek hitam. Anda bisa mengirisnya lembaran dan kemudian mengoleskannya pada wajah yang terkena flek hitam. Cara ini sangat mudah bukan? Anda juga bisa melakukannya kapanpun anda mau.

Kentang

Makanan kentang yang biasa anda goreng juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam pada wajah. Caranya yakni dengan memarutnya. Parutannya kemudian di peras dan air perasannya tersebut bisa digunakan untuk masker dengan ditambahkan perasan jeruk nipis dan madu.

Jeruk nipis

Jeruk nipis pastinya mudah juga dijumpai di dapur. Anda bisa memerasnya dan mengoleskannya pada bekas jerawat.

Kulit semangka

Jika memakan semangka jangan buang kulitnya, namun gosokkan pada bekas jerawat anda untuk perawatab mudan dan alami.

Nah, diatas sudah sangat jelas bukan? Banyak bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan noda akibat jerawat. Cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam pada wajah tidak selalu harus dengan resep dokter atau menggunakan kosmetik mahal dari salon kecantikan ternama. Cara menghilangkan noda jerawat yang menghitam juga bisa dengan mudah dan murah menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah, yang biasa anda gunakan untuk memasak sehari-hari.