Cara Menghilangkan Merah Bekas Jerawat Paling Manjur

Ingin tahu cara menghilangkan merah bekas jerawat ? Mudah sekali, dan dalam artikel kali ini kami akan membahasnya secara tuntas. Namun sebelum anda mengetahui bagaimana cara menghilangkan bekas jerawata tersebut, ada baiknya anda juga mengenal lebih dalam lagi tentang beberapa penyebab timbulnya jerawat.

Cara Menghilangkan Merah Bekas Jerawat Paling Manjur

Cara Menghilangkan Merah Bekas Jerawat Paling Manjur

Penyebab timbulnya jerawat bisa diakibatkan karena penggunaan alat kosmetik atau mak-up yang mungkin berlebihan dan tidak cocok dikulit anda. Seringnya menyentuh bagian wajah namun keadaan tangan kita kotor. Sering mengalami stress atau tekanan batin. Malas membersihkan keringat. Kurangnya tidur atau istirahat yang cukup.

Pola makan yang kurang tepat. Bisa juga diakibatkan oleh perubahan hormon yang tidak seimbang. Bahkan bisa juga diakibatkan karena kita terlalu sering mencuci muka. Cucilah muka anda dengan menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan kulit anda sebanyak 2x dalam sehari.

Untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut ada baiknya anda menggunakan bahan-bahan yang alami. Artinya menghilangkan bekas jerawat dengan bahan tradisional tanpa menggunakan campuran bahan kimiawi. Berikut diantaranya bahan-bahan alami yang bisa dijadikan obat sekaligus cara menghilangkan merah bekas jerawat :

1. Dengan menggunakan buah tomat

Buah tomat ini bukan hanya sebagai obat sariawan tetapi juga dapat membantu anda dalam menghilangkan noda merah bekas jerawat. Caranya sangatlah mudah sekali, anda tinggal mengaplikasikan masker tomat tersebut dengan cara mengoleskannya ke seluruh wajah. Kemudian diamkan selama 15 menit hingga 20 menit, dan kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

2. Dengan menggunakan lidah buaya

Lidah buaya ini banyak sekali manfaatnya, selain untuk kesehatan rambut, lidah buaya ini juga dapat membantu anda menghilangkan noda merah bekas jerawat. Selain itu dapat juga membantu membuat kulit anda terasa lebih kencang dan kenyal seperti terlahir muda kembali.

3. Dengan menggunakan buah mentimun

Caranya sangatlah mudah sekali, anda tidak perlu susah payah memarutnya, anda cukup mengiris buah mentimun tersebut tipis-tipis, dan tempelkan di wajah secara merata. Diamkan selama beberapa menit yaitu 20 hingga 30 menit. Kemudian bersihkan dengan cara membilasnya dengan air putih.

Menghilangkan noda merah bekas jerawat ini tentunya jika dilakukan secara rutin dan teratur akan mendapatkan hasil yang maksimal. Menggunakan bahan-bahan yang alami ini tidak akan menimbulkan efek samping apapu. Bahan-bahan tersebut mudah sekali anda dapatkan dimana saja, dan harganya pun cukup terjangkau.

Yang anda butuhkan disini hanya kesabaran dan keuletan agar nooda merah bekas jerawat anda dapat hinlang dalam jangka watu yang anda targetkan. Yang perlu diingat juga disini anda jangan coba-coba memencet jerawat apalagi jika tangannya kotor.

Dan itulah informasi tentang cara menghilangkan merah bekas jerawat dengan bahan yang alami.