3 Cara Menghilangkan Sel Kulit Mati

Tahukah anda bahwa sel kulit akan terus mengalami pergantian? Sel kulit sangat berpengaruh untuk melindungi tubuh dari pengaruh luar. Oleh karena itu sangat wajar apabila sel kulit akan terus mengalami pergantian untuk tetap menjaga fungsinya dengan baik.

Cara Menghilangkan Sel Kulit Mati

Sel kulit mati yang tidak terkelupas atau tidak terangkat dengan baik akan mengganggu penampilan anda. Karena kulit anda akan terlihat kusam serta lebih gelap jika kulit matinya tidak terangkat dengan sempurna. Sebaliknya jika sel kulit mati rutin diangkat mka kulit anda akan terlihat lebih cerah dan bersinar. Oleh karena itu kami akan membagikan cara menghilangkan sel kulit mati.

Salon – salon kecantikan biasanya menawarkan perawatan pengangkatan sel kulit mati, namun bagi anda yang tidak memiliki budget yang cukup, penawaran semacam itu sama sekali tidak menarik untuk anda. Namun tidak usah khawatir, kami akan membrikan tips dan cara menghilangkan sel kulit mati secara alami yang tentunya sangat mudah dan murah.

Bahan – bahan yang digunakan untuk menghilangkan sel kulit mati merupakan bahan – bahan alami yang sangat mudah didapatkan. Cara menghilangkan sel kulit mati biasanya dilakukan dengan metode scrubbing atau menggunakan bahan bertekstur agak kasar yang di gosokkan ke daerah kulit. Tujuannya tentu saja agar sel kulit mati terangkat bersama dengan serbuk scrub.

Berikut merupakan cara menghilangkan sel kulit mati :

1. Oatmeal

Selain merupakan bahan yang sangat sehat untuk kesehatan jantung dan organ penting lainnya, oatmeal juga sangat bagus untuk kesehatan kulit khususnya untuk digunakan sebagai bahan scrub. Caranya sangat mudah yaitu dengan menghaluskan oatmeal dan dicampurkan dengan air lalu pijat secara perlahan dan bilas dengan dengan air bersih.

2. Kopi

Bubuk kopi memiliki tekstur yang sangat pas untuk digunakan sebagai scrub. Anda dapat mencampurkan pembersih wajah ataupun minyak esensial kedalam bubuk kopi kemudian aplikasikan ke kulit anda, pijat dengan perlahan lalu setelah agak mengering, bilas dengan menggunakan air bersih. Selain untuk mengangkat sel kulit mati, aroma dari kopi dapat menenangkan dan membuat rileks sehingga kulit anda akan nampak bersih dan cerah seketika setelah selesai scrubbing dengan menggunakan kopi.

3. Gula pasir

Salah satu bahan pemanis alami makanan ini ternyata dapat membuat hidup anda lebih manis dengan mewujudkan mimpi memiliki wajah yang cerah dan bersih. Caranya yaitu dengan mencampurkan beberapa sendok gula pasir dengan minyak esensial atau bisa juga menggunakan minyak zaitun. Pijat halus kebagian kulit, lalu diamkan sampai agak mengering, selanjutnya bilas dengan menggunakan air bersih. agar hasilnya lebih maksimal lakukan secara rutin minimal seminggu sekali. Jangan terlalu sering karena dapat merusak lapisan kulit yang baru.