Cara Menghilangkan Burket Tanpa Ribet

Cara Menghilangkan - Keringat yang keluar memang sebagai salah satu isyarat bila tubuh sehat. Semua orang berkeringat. Ini adalah cara untuk mendinginkan tubuh, menghilangkan racun, dan mempertahankan salinitas dalam tubuh Anda. Jadi jangan terlalu khawatir mengenai berkeringat. Anda memiliki hingga 5 juta kelenjar keringat yang terletak di seluruh tubuh Anda. Dan dua jenis kelenjar yang sangat berperan adalah kelenjar apokrin yang ditemukan terutama di daerah ketiak, kemudian kelenjar Eccrine yang ditemukan di seluruh tubuh.

Cara Menghilangkan Burket

Cara Menghilangkan Burket

Akan tetapi bila keringat berlebihan mengucur dari tubuh malah akan menyebabkan tak percaya diri. Keluarnya keringat yang terlalu banyak acapkali menghambat pekerjaan sehari-hari yang kita lakukan. Di samping menimbulkan bau badan, keringat pun menjadi lokasi favorit kuman-kuman penyakit. Ketiak adalah bagian yang paling sering mengucurkan keringat dengan deras sehingga menimbulkan bau tak sedap. Acapkali kita tidak sadar saat ketiak sudah basah gara gara keringat keluar berlebih. Cara paling lazim dalam meredakan keringat berlebih yakni memakai deodorant atau bedak tabur. Namun penggunaan deodorant dan bedak tabur malah akan menimbulkan noda kuning pada pakaian. Malah ada istilah burket yaitu singkatan dari bubur ketek sebagai gambaran deodorant atau bedak tabur yang bercampur dengan keringat. Pengin tahu bagaimana cara menghilangkan burket di ketiak? Tinggalkan penggunaan deodorant atau bedak tabur, ganti dengan cara-cara berikut ini :

1. Baking Soda
Tak cukup percaya diri ketika ketiak anda basah? Anda tidak usah risau, segera atasi masalahnya dengan baking soda. Baking soda adalah satu diantara jalan keluar cara menghilangkan burket yang murah dan efektif. Untuk penggunaan di ketiak, anda tinggal mencampurkan sodium bicarbonate dan kanji tepung jagung menggunakan perbandingan sama. Aduk sampai tercampur rata kemudian tuangkan minyak dengan kandungan anti-bakteri. Aplikasikan di kedua ketiak, tunggu beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. Cara ini akan mengurangi aktifitas pembentukan keringat berlebih di ketiak sehingga dengan sendirinya ketiak akan berkurang baunya.

2. Cuka sari apel
Memakai deodorant memang sudah jamak dilakukan untuk meminimalisir bau tak sedap dan keringat berlebih di ketiak. Akan tetapi bila anda memiliki kulit ketiak yang peka atau deodorant kelewat kuat maka akan mengakibatkan kulit ketiak terganggu. Pilihan cara menghilangkan burket di ketiak yakni menggunakan cuka sari apel. Pemakaiannya pun termasuk simpel yaitu dengan mengaplikasikan cuka sari apel sebelum tidur. Cuka sari apel memiliki khasiat mengeringkan area ketiak. Di pagi harinya bilas bersih dan keringkan ketiak.

3. Jus tomat
Cara menghilangkan burket di ketiak dari dalam yaitu setiap hari minum segelas jus tomat segar. Cara ini cukup efektif untuk menyingkirkan masalah keringat berlebih di bagian ketiak.

4. Teh Herbal
Teh telah terbukti menjadi obat yang bagus untuk menyembuhkan masalah keringat berlebihan yang menimbulkan burket di ketikan. Seduh teh herbal dengan air panas dan biarkan mendingin. Minum setiap hari sebab teh herbal kaya akan kandungan magnesium dan vitamin B, yang mampu mengurangi aktivitas kelenjar keringat.