Cek Seksama Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Alami

Bagi mereka yang pernah berjerawat, usaha membebaskan wajah dari bekasnya mungkin membuat lemari obat penuh dengan krim-krim kimia dan obat-obatan. Memang perawatan instan ini menawarkan hasil yang segera namun juga membawa daftar panjang efek samping yang tak diinginkan. Bagi mereka yang menginginkan alternatif aman, beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dengan alami berikut ini adalah solusinya.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

1. Lidah buaya
Gel segar lidah buaya merupakan sumber potensial beberapa macam vitamin yang dapat membantu menyembuhkan kulit dan memudarkan bekas luka. Gel lidah buaya bersifat lembut, mendinginkan dan bisa berfungsi sebagai pelembab sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang kulit yang menjadi rusak. Gunakan lidah buaya segar yang baru dipotong dari tanaman. Kupas kulit luarnya untuk mengambil gel di dalam. Aplikasikan ke seluruh bagian wajah dengan noda bekas jerawat sembari dipijat-pijat lembut. Untuk hasil terbaik, biarkan gel berada di wajah setidaknya 30 menit sebelum anda membersihkannya.

2. Baking Soda
Baking soda adalah bahan di rumah tangga yang memiliki banyak kegunaan, termasuk kemampuannya membantu menyembuhkan bekas luka. Baking soda terdiri dari kristal natrium bikarbonat yang lembut yang memiliki efek mengelupaskan kulit bila digunakan sebagai scrub. Cukup dengan melarutkan beberapa sendok teh baking soda ke dalam air secukupnya sampai terbentuk pasta kental. Oleskan merata ke bagian kulit wajah bekas jerawat, kemudian gosok-gosok perlahan. Biarkan baking soda bekerja selama satu atau dua menit sebelum dibasuh dengan air hangat. Lalu oleskan pelembab alami seperti minyak jojoba, minyak kelapa atau minyak zaitun. Lakukan ini sekali setiap hari untuk hasil sesuai harapan.

3. Minyak Kelapa
Cara menghilangkan bekas jerawat dengan alami selanjutnya yaitu memanfaatkan minyak kelapa. Minyak kelapa bersifat pelembab alami sekaligus memiliki kemampuan penyembuhan. Tuangkan satu sendok teh minyak kelapa murni ke telapak tangan Anda. Dengan ujung jari, terapkan minyak kelapa ke bekas luka jerawat secara merata. Tidak perlu untuk mencuci minyak kelapa dari wajah sebab ini akan memberikan vitamin dan asam lemak esensial ke kulit wajah. Namun jika anda tak begitu nyaman, biarkan selama setidaknya 30 menit sebelum membersihkannya dengan pembersih alami.

4. Mentimun
Mentimun adalah bahan alami populer dalam perawatan wajah. Sayuran ini tidak hanya memiliki efek penghidrasi kuat namun mentimun juga mengandung vitamin A, vitamin C, dan magnesium yang semuanya bagus untuk kulit Anda. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan alami ini dengan menyiapkan satu mentimun segar, potong menjadi beberapa irisan tipis. Tempelkan ke bekas luka jerawat. Setelah sekitar tiga puluh menit, ambil irisan mentimun dan bilas wajah dengan air dingin. Ulangi setiap hari untuk hasil yang maksimal.

5. Madu
Pelembab alami lain yang dapat membantu menyembuhkan bekas luka jerawat adalah madu. Terbaik adalah menggunakan madu mentah, bukan dari jenis madu yang telah diproses. Cara menggunakannya cukup mudah, aplikasikan ke bagian bekas luka jerawat dan lakukan massage ringan beberapa saat. Anda juga dapat mencampur sekitar satu sendok teh bubuk kayu manis per dua sendok makan madu untuk menambah efek pembersihan pori-pori wajah. Gunakan perawatan ini sesering dan selama yang Anda suka.