Ketahui Cara Alami Menghilangkan Bekas Koreng di Kaki

Bekas koreng yang menghiasi kaki dapat mengakibatkan kepercayaan diri seorang wanita jatuh. Ketika akan mengenakan celana pendek atau rok mini tentu mereka akan berpikir seribu kali bila hendak pergi keluar. Koreng memang penyakit yang tak dikehendaki begitupun dengan bekas yang ditinggalkannya. Namun ternyata alam ini sangat kaya dengan menyediakan berbagai macam obat untuk penyakit apa saja. Bekas koreng pun bisa diatasi dengan memanfaatkan aneka bahan yang disediakan alam. Cara menghilangkan bekas koreng di kaki cukup gunakan bahan alami berikut :

Cara menghilangkan bekas koreng di kaki

Cara menghilangkan bekas koreng di kaki

1. Daun pare
Daun pare diketahui cukup mujarab dalam menyamarkan kulit dengan noda hitam termasuk bekas koreng. Sebelumnya sediakan beberapa lembar daun pare segar kemudian hancurkan. Tambahkan sedikit air dan bedak bayi secukupnya kemudian borehkan ke area bekas koreng. Biarkan kurang lebih 4 hingga 6 jam baru boleh dibersihkan dengan air bersih. Lakukan cara menghilangkan bekas koreng di kaki ini selama 3-4 minggu sampai bekasnya hilang.

2. Kencur
Rempah yang satu ini sudah lama dikenal sebagai obat bagi beberapa penyakit. Cara menghilangkan bekas koreng di kaki pun bisa ditangani dengan kencur ini. Sediakan lebih dulu beberapa rimpang kencur segar, 50 gram beras yang sudah direndam. Haluskan kencur dan beras dalam lumpang hingga halus, tambahkan sedikit air sehingga campuran membentuk seperti pasta. Borehkan ramuan ini ke bagian kulit bekas koreng. Lakukan tahap ini setiap hari selama seminggu untuk hasil yang optimal.

3. Air kelapa
Air kelapa tak hanya bisa menjadi pengganti ion tubuh yang hilang dengan meminumnya namun juga memiliki kegunaan lain sebagai penghilang bekas luka. Siapkan air kelapa dari buah yang tua dan tampung dalam wadah. Borehkan air kelapa tadi ke area kulit bekas koreng dan biarkan hingga mengering.

4. Minyak ular
Minyak ular terkenal sebagai obat gatal, kudis, borok dan luka bakar. Ternyata minyak ular pun bisa dimanfaatkan untuk menangani noda hitam yang ditinggalkan oleh koreng. Minyak ular banyak dijual di penjual obat tradisional dengan harga cukup murah. Cara pakainya cukup dengan mengoleskan minyak ini ke bagian kulit di kaki dengan bekas koreng. Lakukan dengan rutin sampai terlihat hasilnya.

5. Daun jarak
Pilihan cara menghilangkan bekas koreng yang satu ini bisa dilakukan dengan menyiapkan 5 helai daun jarak. Setelah dicuci bersih, rebus dengan air secukupnya hingga mendidih. Angkat dan biarkan agak mendingin, selanjutnya gunakan untuk merendam bagian kaki yang memiliki bekas koreng. Bila kesulitan, boleh juga dengan mengompres bagian bekas koreng tadi menggunakan kain bersih yang sebelumnya dicelupkan ke air rebusan daun jarak.