Cara Menghilangkan Urat Di Tangan Dengan Cepat

Bagi anda yang merasa terganggu dengan garis biru atau yang biasa disebut dengan urat yang terdapat di tangan anda, jangan khawatir karena kini kami akan membagikan tips dan cara menghilangkan urat di tangan dengan cepat. Urat merupakan salah satu bagian penunjang alat gerak yang terdapat di seluruh bagian tubuh.

Cara Menghilangkan Urat Di Tangan

Ketika tubuh melakukan kerja berat seperti mengangkat benda yang berat maka urat memegang pengaruh penting disini. Selain itu urat bersama sama dengan otot bekerjasama untuk menggerakkan tulang sehingga anda dapat menggerakkan badan anda. Pada dasarnya urat yang sering menonjol biasanya pada bagian tangan dan kaki, cara menghilangkan urat di tangan dan di kaki pada dasarnya sama saja karena penyebabnya pun sama.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai tips dan cara menghilangkan urat di tangan maka anda perlu mengetahui apa penyebab dari munculnya urat tersebut di tangan anda. Secara umum penyebab munculnya urat di sekitar tangan anda ada 2 yaitu :

1. Katup pembuluh balik atau pembuluh vena mengalami disfungsi

Darah yang dialirkan kembali ke jantung melalui pembuluh vena biasanya akan dikunci oleh sebuah katup dijantung agar darah yang diangkut dari seluruh badan tidak keluar lagi dan bercampur dengan darah yang mengandung banyak oksigen. Jika katup mengalami disfungsi maka darah sisa metabolisme dari tubuh akan bercampur dengan darah kaya oksigen dan akan menggumpal di beberapa wilayah pembuluh vena berada, wilayah yang paling sering yaitu daerah tangan dan kaki.

2. Melemahnya fungsi elastisitas dinding pembuluh balik vena

Pembuluh darah vena merupakan pembuluh yang mengangkut sisa – sisa hasil metabolisme tubuh ke jantung untuk selanjutnya di tukar dengan darah kaya oksigen. Namun karena fungsinya menurun maka darah tidak terpompa secara sempurna sehingga akan menumpuk dibeberapa bagian tubuh salah satunya tangan.

Berikut merupakan beberapa cara menghilangkan urat di tangan :

  • Lakukan gerakan tangan ringan setelah anda melakukan aktivitas yang menyita fungsi lengan serta pergelangan tangan misalnya mengetik. Cukup dengan melakukan gerakan membuka menutup telapak tangan, gerakan memutar pergelangan tangan maka anda akan meminimalisir kerja pembuluh vena.
  • Lakukan pijatan halus dengan memanfaatkan minyak zaitun atau hand anda body lotion di sekitar daerah tangan. Namun anda patut waspada, jangan sampai anda menekan terlalu keras dibagian yang uratnya terlihat menonjol jelas, karena anda hanya akan memperparah urat tersebut. Dengan pemijatan halus ini anda dapat membuat tangan anda rileks serta haalus karena menggunakan minyak zaitun atau hand anda bodylotion.
  • Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin C, B kompleks, Vitamin E serta vitamin B6, asam folat, kalsium dan zatbesi. Beberapa vitamin serta senyawa tersebut merupakan senyawa yang sangat bagus untuk melancarkan peredaran darah.
Jika anda ingin menghilangkan urat dengan cepat anda bisa mencoba cara instan yaitu dengan meminta dokter untuk menghilangkan urat tersebut. tindakan yang paling mungkin dilakukan dokter adalah dengan menyuntik pada bagian urat tersebut secara langsung, namun anda harus menahan sakit yang luar biasa dan tentunya biaya yang tidak sedikit.