Cara Menghilangkan Sablon Pada Kaos Yang Mudah di Lakukan

Kaos adalah salah satu tipe baju yang sering dipilih oleh masyarakat untuk kegiatan santai sehari-hari atau untuk menghadiri acara yang bersifat non formal. Setiap orang pastinya memiliki kaos yang dianggap favorite karena nyaman dipakai atau karena beberapa alasan lainnya. Kaos biasanya mempunyai hiasan berupa gambar atau tulisan yang diterapkan dengan disablon atau dilukis. Hal tersebut untuk menambah keindahan serta nilai kaos. Namun, terkadang ada yang tidak menyukai sablon yang diterapkan pada kaos tersebut karena satu atau lain hal sehingga mereka ingin menghilangkan sablon tersebut. Karena itulah, cara menghilangkan sablon pada kaos sering menjadi info yang dicarai oleh para pecinta kaos yang ingin menghilangkan sablon yang menempel pada kaos kesayangan mereka.

Cara Menghilangkan Sablon Pada Kaos

Cara Menghilangkan Sablon Pada Kaos

Tips tentang cara menghilangkan sablon pada kaos menjadi hal yang sangat diperlukan karena terkadang sablon membuat kaos terlihat jelek. Oleh karena itu bila ada yang ingin menghilangkan sablon pada kaos kesayangannya harus membaca tentang beberapa cara menghilangkan sablon yang bisa dicoba di rumah berikut ini:

1. Dengan menyeterika kaos

Anda bisa menghilangkan sablon pada kaos dengan menyeterika bagian dalam kaos terutama bagian yang ada sablonnya. Hal tersebut akan membuat sablon mengecil dan menyusut, pada saat sablon menyusut maka anda bisa dengan mudah menyingkirkan sablon dengan mengerik sablon tersebut menggunakan silet.

2. Mengoleskan cairan tertentu

Ada beberapa cairan yang bisa dipilih untuk menghilangkan sablon dintaranya adalah MP3, MP4, paint remover, dan thinner. Anda bisa mendapatkan cairan MP3 dan MP4 di toko yang menyeiakan perlengkapan alat sablon. Sedangkan cairan lainnya bisa dengan mudah didapat di toko bahan bangunan. Cara menggunakannya sama, anda hanya perlu menuangkan cairan tersebut ke kapas kemudian menggosokkannnya ke bagian yang sablonnya ingin dihilangkan.

3. Dengan menggunakan alcohol

Anda hanya perlu memanaskan sablonan dengan setrika kemudian membasahi kapas dengan alcohol dan mengusapkan ke sablon yang ingin dihilangkan.

Itulah beberapa cara menghilangkan sablon pada kaos yang bisa anda coba terapkan di rumah. Dari beberapa cara di atas, masih ada kemungkinan bahwa ada bayangan sablon yang tertinggal dari lem sablon. Anda tidak perlu khawatir karena bayangan lem sablon tersebut juga bisa dihilangkan sepenuhnya agar tidak mengganggu keindahan kaos. Untuk menghilangkan lem sablon maka anda perlu mendapatkan cairan ulano 8. Anda hanya perlu meneteskan cairan tersebut ke tempat bekas sablonan setelah itu gosok dengan lap hingga bersih. Hal tersebut dilakukan bila anda ingin menghilangkan bekas sablon secara cepat tetapi bila anda malas menggunakan cara tersebut maka anda bisa menggunakan cara traditional yaitu dengan mencuci kaos tersebut berulang-ulang maka bekas sablon yang ada pada kaos akan menghilang.