Cara Menghilangkan Minyak Wajah Efektif dan Praktis

Kulit wajah merupakan salah satu kulit yang sangat diperhatikan. Ada beberapa jenis kulit wajah yaitu jenis kulit berminyak dan jenis kulit kering. Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak mungkin sedikit resah karena kulit wajah membuat tidak nyaman penampilan. Maka mencari cara menghilangkan minyak wajah akan dilakukan.

Cara Menghilangkan Minyak Wajah Efektif dan Praktis

Cara Menghilangkan Minyak Wajah Efektif dan Praktis

Minyak pada wajah juga membuat kurang percaya diri karena wajah yang berminyak. Wajah berminyak juga merupakan salah satu penyebab timbulknya jerawat. Jenis wajah yang berminyak komedo dapat dengan mudah muncul dan lambat waktu menimbulkan jerawat pada wajah. Apalagi bagi Anda yang masih mengjalani masa pubertas.

Kondisi pubertas sangat mempengaruhi hormon kelenjar minyak. Sehingga hormon kelenjar minyak memproduksi minyak lebih banyak. Anda yang mempunyai jenis wajah yang berminyak akan merasakan kulit selaluberminyak dan mungkin cenderung muncul jerawat. Maka perlu Anda ketahui penyebab-penyebab kulit berminyak. Cara menghilangkan minyak wajah paling efektif adalah dengan mengenali terlebih dahulu penyebab kulit wajah berminyak

Penyebab yang pertama wajah berminyak yaitu terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berlemak. Makanan yang berminyak yang dikonsumsi oleh seseorang akan menyebabkan penimbunan minyak yang berimbas pada peningkatan kadar minyak semakin tinggi. Selain itu penyebab lainnya adalah hormon kelenjar minyak yang berlebihan, keturunan, kurang membersihkan wajah, kurang tidur, stress, dan berbagai penyabab lainnya. Setelah mengetahui penyebab mana yang paling mungkin menjadi penyebab masalah berminyak pada anda maka cara menghilangkan minyak wajah yang anda lakukan akan lebih efektif.

Untuk Anda yang memiliki kulit wajah berminyak berikut cara menghilangkan minyak wajah secara praktis dan juga tidak membututuhkan biaya yang banyak.
  • Setelah beraktifitas khususnya diluar rumah cuci wajah secara rutin yaitu dua kali sehari. Karena kulit yang berminyak memudahkan debu dan kotoran yang lainya menempel diwajah. Kalau tidak di cuci makan menyebabkan kulit wajah tumbuh jerawat. 
  • Bersihkan wajah dengan air hangat
  • Gunakan timun untuk membersihkan wajah. 1 buah timun dipotong sesuai keinginan Anda. Lalu gosok timun ke wajah yhang sudah dibersihkan. Lalu cuci kembali dengan air hangat.
  • Jeruk nipis. Jeruk nipis bisa mengatasi masalah minyak wajah yang berlebihan. Potong jerus nipis secara tipis lalu peras airnya dan tempelkan jeruk nipis ke wajah. Mungkin bagi Anda yang wajahnya sudah terlanjur muncul jerawat akan terasa pedih.
Biasanya wajah berminyak terjadi pada orang-orang yang aktif artinya mempunyai waktu bekerja yang cukup padat sehingga menyebabkan timbulnya minyak yang berlebihan. Yang perlu diperhatikan dari cara menghilangkan minyak wajah yaitu lakukanlah cara tersebut secara rutin maka wajah Anda akan berubah tidak berminyak lagi.

Karena mengurangi minyak pada wajah perlu usaha ekstra baik dari dalam yaitu mengontrol pola makan maupun dari luar yaitu membersihkan wajah teratur beserta memakai masker yang cocok dengan wajah anda. Selamat mencoba semoga berhasil.