Gimana Cara Menghilangkan Jerawat dengan Efek yang Ampuh?

Kulit wajah adalah teman bagi para wanita sebab kecantikan dimulai dari sana. Tentu saja para wanita akan melakukan yang terbaik untuk melindunginya dari segala jenis kerusakan. Bila tiba-tiba jerawat datang menyerang yang merusak aura kecantikan, segala macam cara yang mungkin pasti akan ditempuh para wanita. Lalu gimana cara menghilangkan jerawat yang benar tanpa resiko efek samping yang justru membahayakan?

Cara Menghilangkan Jerawat

1. Terapkan cuka sari apel
Cuka sari apel adalah solusi cara menghilangkan jerawat yang bagus. Mengapa? sebab bahan yang satu ini akan membunuh bakteri yang menyebabkan semua masalah jerawat. Cuka sari apel pun akan menyeimbangkan pH kulit wajah Anda yang pada gilirannya membuat bakteri sulit berkembang. Yang anda perlukan adalah cuka sari apel dan air saja. Buat larutan dari 1 bagian cuka dan 3 bagian air. Sebelumnya cuci wajah Anda dengan air dan keringkan. Celupkan bola kapas ke dalam larutan dan terapkan langsung ke jerawat di wajah. Biarkan selama setidaknya 10 menit, atau semalaman. Terapkan beberapa kali sehari dan pastikan untuk menggunakan pelembab setelahnya jika Anda merasa kulit wajah menjadi kering.

2. Buatlah masker kayu manis dengan madu
Cinnamon atau kayu manis memiliki sifat antimikroba, sehingga dapat membantu menghentikan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Sementara madu adalah antibiotik alami. Untuk cara menghilangkan jerawat yang ini anda perlu menyediakan 2 Sendok makan madu, 1 Sendok teh bubuk kayu manis dan beberapa lembar kertas tisu. Sebelumnya bilas wajah Anda dengan air dan keringkan. Campur 2 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis sampai membentuk semacam pasta. Terapkan masker ini ke wajah Anda dan biarkan selama 10-15 menit. Bilas hingga bersih dan tepuk-tepuk wajah Anda dengan handuk sampai kering. Ini adalah masker yang lengket sehingga pastikan Anda menyiapkan kertas tisu untuk membersihkan tangan.

3. Ramuan susu dan madu
Susu memiliki efek menenangkan kulit yang teriritasi akibat jerawat. Anda juga bisa menggunakan yogurt dimana kandungan asam di dalamnya bisa bertindak sebagai antibakteri sedangkan kandungan lemaknya memberikan kelembaban dan gizi untuk kulit. Yang harus anda siapkan adalah 1 sendok makan susu plain rendah lemak atau full-fat yogurt dan 1 sendok makan madu mentah. Biarkan yogurt atau susu berada di suhu kamar jika sebelumnya diambil dari almari es sehingga kulit anda tidak mendapatkan kejutan dingin ketika menerapkannya ke kulit. Cara menghilangkan jerawat yang ini, campurkan 1 sendok makan susu atau yogurt dengan 1 sendok makan madu. Anda dapat menerapkan ramuan masker ini dengan kapas atau mengambilnya dengan jari dan mengusapkannya ke jerawat. Biarkan setiap lapisan kering sebelum menambahkan lapisan baru sampai ketebalan yang Anda inginkan. Biarkan selama 10-15 menit. Cuci masker hingga bersih dan dengan menggunakan kain lap lembut gosok-gosok dengan gerakan melingkar untuk menyingkirkan kulit mati. Setelah selesai, berikan pelembab seperti biasa.